Pest Control Bali

Pengendalian Hama Umum (General Pest Control): Bali sebagai icon pariwisata Indonesia, tentunya mendatangnya banyak wisatawan lokal maupun mancanegara tiap tahunnya. Persaingan bisnis pariwisata terus mengalami peningkatan salah satu persaingan bisnis hotel, villa dan restoran.  Perlu dibangun citra positif seperti rasa nyaman, bersih dan aman untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Salah satu ancaman citra positif ini adalah serangan hama. Kami selaku mitra bisnis anda menawarkan jasa pengendalian hama untuk permasalahan hama pada bisnis maupun tempat tinggal anda. Jasa yang kami tawarkan berupa pengendalian hama umum untuk 5 jenis hama, yaitu tikus, nyamuk, kecoak, semut dan lalat.

Pengendalian Lima (5) Jenis Hama Umum.

Pengendalian Tikus (Rodent Control)

Tikus merupakan salah satu hewan mamalia yang memiliki kemampuan reproduksi yang cepat. Kebiasaannya mengerat sering merusak kabel listrik, furniture, bahkan dinding bangunan. Kotoran dan urinnya sangat mengganggu terutama di dalam ruangan. Selain itu, tikus merupakan vektor penyakit seperti Salmonella dan Hantavirus.

Metode Pengendalian: Pengumpanan (baiting) Perangkap tikus (snap-trap, live-trap, dan glue-trap)

Pengendalian Nyamuk (Mosquito Control)

Gigitan nyamuk memang sangat menggagu tetapi hal yang paling berbahaya adalah nyamuk menjadi vector penyakit yang berbahaya seperti demam berdarah. Upaya pencegahan seperti 3M+ (menguras, mengubur, membilas) + menaburkan bubuk abate efektif untuk menekan populasi nyamuk jika dilakukan secara serentak dan berkelanjutan. Bagaimana jika serangan nyamuk sudah sangat mengganggu? Maka metode yang paling efisien adalah dengan metode fogging.

Metode Pengendalian:  Cold Fogging/Misting untuk area dalam ruangan dan Hot Fogging untuk untuk area luar ruangan

Pengendalian Kecoak (Cockroaches control)

Keberadaan dari kecoa menyebabkan suasana ruangan menjadi tidak menyenangkan dan terkesan jorok. Kecoa juga dikenal sebagai serangga yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat sehingga membuat mereka menjadi salah satu serangga yang mampu bertahan dari seleksi alam. Yang lebih berbahaya adalah kecoak sebagai vektor penyakit seperti disentri, kolera, dan salmonellis.

Metode Pengendalian: pengumpanan (baiting) dan penyemprotan (spraying)

Pengendalian Semut (Ants Control)

Menjumpai semut di sekitar rumah anda mungkin merupakan hal yang wajar dan sudah menjadi pemandangan yang biasa. Namun perlu anda ketahui bahwa semut memiliki beberapa jenis yang termasuk diantaranya jenis yang berbahaya yang harus Anda hindari, seperti semut api. Jika populasinya sudah sangat banyak bisa sangat menggangu.

Metode Pengendalian: pengumpanan (baiting) dan penyemprotan (spraying)

Pengendalian Lalat (Fly Control)

Lalat bisa membawa 200 bakteri bahkan jumlah itu lebih banyak dari yang bisa dibawa kecoak. Bakteri yang dibawa oleh lalat diantaranya ada E. coli dan Salmonella. Bakteri ini bisa menyebabkan diare sampai tifus.

Metode Pengendalian: Pengumpanan (Baiting) Jebakan (Trapping)

Metode Pengendalian Hama Terpadu (Integrated Pest Management)

Banyak perusahaan pengendalian hama (pest control) dalam mengendalikan gangguan hama seringkali tidak melakukan upaya identifikasi jenis hama dan efeknya. Kebanyakan langsung melakukan upaya pembasmian hama secara langsung menggunakan pestisida sinstetik. Tindakan ini tanpa mempertimbangkan risiko dari hama tersebut dan dampak penggunaan pestisida sinstetik  terhadap  lingkungan.

Ada 5 langkah yang kami terapkan untuk treatment, Inspection, Identification, Development, Treatment Dan Monitoring.  Metode pengendalian hama terpadu bukan berarti anti terhadap penggunaan pestisida. Jika serangan hama sudah tidak dapat ditoleransi, maka penggunaan pestisida dapat dilakukan secara selektif.

Pestisida yang kami rekomendasikan adalah pestisida alami seperti Huzz dari Pesthama. Huzz berbahan dasar neem oil.

Harga Jasa Pest Control

Untuk menentukan harga pest control perlu dilakukan survey pemeriksaan (Inspection) untuk mengetahui jenis hama, tingkat/ ukuran serangan, ukuran properti, jenis treatment dan jumlah treatment.